Epitech 4

Sebenarnya agak telat mostingin poto ini, maklum sibuk maen Fesbukan mulu. Tapi gak apa2 kan daripada gak sama sekali... hehehe.


Ok langsung aja deh, Epitech adalah Expo Pendidikan dan Teknologi yang menghadirkan hasil produk dan kreasi sekolah menengah kejuruan (SMK) unggulan di Jabar.

Pameran yang berlokasi di BPTP Disdik Jabar, Jalan Pahlawan,Kota Bandung, ini berlangsung selama tiga hari tanggal 10-12 November 2009. Dalam pameran tersebut diperlihatkan sejumlah kreasi seperti robot yang dipamerkan SMKN 1 Katapang Kabupaten Bandung dan sejumlah kreasi lainnya. Masyarakat juga dapat melihat bagaimana para siswa SMK dapat menciptakan kreasi yang mencengangkan.

Kegiatan yang digelar untuk keempat kalinya ini diikuti 204 peserta yang terdiri atas stan milik Pemprov,stan kabupaten/ kota, stan dunia usaha, stan SMK, stan perguruan tinggi, bursa tenaga kerja, dan lembaga profesi. ”Dari kelompok SMK, memaparkan kurikulum, program, kegiatan dan produk siswa yang berbasis teknologi serta data penelusuran lulusan yang dilengkapi foto-foto atau data kegiatan lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyudin Zarkasyi.

Pameran tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pada kesempatan itu, Gubernur juga memberikan sejumlah penghargaan, di antaranya Vokasional Award 2009 atau penghargaan kepada pemerintah daerah yang memiliki perhatian tehadap SMK.Penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tasikmalaya,Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Subang.

Selain piagam,penerima Vokasional Award 2009 mendapatkan hadiah dana pembinaan bervariasi antara Rp80 juta hingga Rp100 juta. Gubernur juga menjanjikan pembangunan SMK baru senilai Rp1 miliar untuk tiga kabupaten tersebut.












~ 0 komentar: ~

~ Posting Komentar ~


Widget by Tips Mempercantik Blog